cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat (lengkap & terbukti)

halo sahabat artikel kesehatan, pada kesempatan hari ini admin akan membahas tentang CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI DAN CEPAT (LENGKAP & TERBUKTI) semoga apa yang admin sampaikan bermanfaat untuk pembaca, silahkan simak sampai selesai.

cara menghilangkan jerawat
gambar cara menghilangkan jerawat
Memiliki sebuah jerawat sangat memang tidak menyenangkan, bisa mengganggu penampilan kita, kita bisa menjadi tidak percaya diri. Jerawat ini juga tidak mengenal gender mau kalian cewek ataupun kalian cowok wanita pasti mengalami yang namanya jerawat khususnya yang umurnya belasan pasti pernah mengalami yang namanya jerawat admin benarkan tenang saja admin juga pernah merasakan yang namanya jerawat. Memang jerawat ini sangat ngeselin banget, sangat mengganggu, pokoknya yang jelek-jelek deh untuk jerawat.

Tapi tenang saja, untuk kalian yang sekarang yang sedang mengalami jerawat disini admin akan memberi tahu caranya bagaimana cara menghilangkan jerawat tapi tunggu dulu sebelum kita membahas Bagaimana cara menghilangkan jerawat kita harus tahu dulu penyebab jerawat itu apa, bagaimana kita bisa menghilangkan jerawat kalau kita tidak tahu penyebabnya bukan?

Lalu apa saja penyebab jerawat ? Berikut penjelasannya :

penyebab jerawat
gambar penyebab jerawat

PENYEBAB JERAWAT

1. Muka tidak bersih alias kotor

Penyebab yang pertama yaitu muka tidak bersih alias kotor, misalnya para cewek-cewek yang pakai make up kalian misalnya sudah pakai make up tuh udah itu kalian hapus kalian mau bersihin eh ternyata make up nya nggak bersih banget masih tersisa gitu.

Nah sisa-sisa make up itu kan kotoran ya kan nah itu akan masuk ke dalam kulit kalian terus terjadi lah yang namanya jerawat.
Nah untuk cowok-cowok kenapa kalian nggak pakai make up tapi bisa jerawatan ?
Itu dikarenakan misalnya cowok-cowok naik motor nih pasti mukanya terpapar sama debu tentu saja kan karena di jalanan banyak debu.

walaupun kelihatannya nggak kelihatan apa-apa tapi itu tuh kotor sampai pulang ke rumah kalian tidak mencuci muka kalian.
misalnya saja kalian langsung tidur nah pasti dong debunya masih nempel di muka kalian nggak cuci kalian langsung tidur saja mau gak mau debunya masuk ke dalam kulit dan jadilah jerawat

Baca Juga : CARA MENGOBATI SAKIT GIGI DENGAN CEPAT & AMPUH (LENGKAP & TERBUKTI)

2. Karena hormon 

Khusus kalian para remaja yang lagi masa-masa pubertas nah itu hormonnya lagi on on nya itu bisa menyebabkan yang namanya jerawat

3. Stress 

Jika kalian mengalami stress contohnya di tinggalin pacar, ga dapet-dapet gebetan, stress karena belajar lagi mau UN atau ukk atau ujian yang lainnya stress karena bekerja.

4. Makanan 

Kalau kalian makan-makanan contohnya seperti buah-buahan atau sayuran biasanya orang yang doyan makan seperti itu biasanya kulitnya mulus gitu.
berbeda dengan orang yang makanan yang berminyak seperti goreng-gorengan kulitnya gak mulus gitu.

juga itu bisa mengundang yang namanya jerawat walaupun kalian tidak mengundang jerawat  akan tetapi kalian makan-makanan berminyak secara perlahan-lahan mengundang jerawat jadi saran admin kurangi makanan yang berminyak

Nah itu dia beberapa penyebab yang dapat menyebabkan jerawat
Nah ini adalah saat-saat yang ditunggu-tunggu bagaimana cara menghilangkan jerawat tapi sebelumnya admin mau kasih tahu ke kalian admin akan memberikan 6 cara untuk menghilangkan jerawat.

admin juga mau kasih tahu ke kalian nah kan admin akan memberikan 6 cara, 6 cara ini itu kemungkinan akan ada yang cocok di kalian ada yang nggak cocok.
Misalnya kalian pakai cara yang pertama kok sudah 2 hari aku pakai ini kok gak ada perubahan nah kalian bisa pakai cara yang lain lagi.

Kenapa hal ini terjadi ? Karena kulit orang itu berbeda-beda ada yang cocok pakai cara yang 1 ada yang cocok pakai cara 2 ada yang cocok pakai cara ke 6 jadi admin nggak bisa memaksa misalnya kalian harus pakai cara yang 1 enggak kan jadi admin memberikan pilihan 6 cara kalian pilih yang mana cara itu yang kalian pengen misalnya aku coba cara ketiga deh dan ternyata caranya tidak Efektif.

Kalian bisa pakai cara yang lainnya tapi tenang saja admin jamin kalau kalian pakai cara ini jerawat kalian bisa berkurang
Tapi pakai yang cocok ya jangan pakai yang tidak cocok admin sudah jelas kan kan jika cara 1 tidak cocok bisa pakai cara yang lainnya 5/6 misalnya

Baca Juga : CARA ALAMI MENGHILANGKAN KETOMBE DENGAN CEPAT (LENGKAP)

Nah daripada admin banyak berbicara lebih baik kita langsung saja ke caranya

CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI

1. Menggunakan es batu

cara menghilangkan jerawat dengan es batu











Bahan-bahan yang harus disiapkan es batu dan sebuah kain
Kalian bisa pakai kain apapun atau bisa pakai kaos bekas

Cara menghilangkan jerawat dengan es batu yaitu caranya :
Caranya yaitu letakkan es batu ke kain jadi es batunya pakai kain jadi biar ga dingin setelah itu tempelkan pada jerawat kalian sampai gak tahan dengan es batunya atau rasa dinginnya rasanya rasanya dingin banget gitu setelah itu lepasin setelah itu tempelkan lagi.
lakukan cara ini kurang lebih 10 sampai 15 menit

2. Menggunakan pasta gigi atau odol 

cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi













Bahan-bahan yang harus disiapkan pasta gigi atau odol dan cutton bud persiapkan pasta gigi atau odol
yang bukan berbentuk jel contohnya seperti close up dan jangan gunakan odol yang berwarna.
jadi gunakan pasta gigi atau odol yang warna putih polos seperti sensoden ataupun seperti Pepsodent.
pokonya yang tidak berwarna dan tidak berbentuk jel

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi yaitu caranya :
Caranya yaitu gunakan cutton bud untuk mengambil sedikit odol setelah itu tempelkan pada jerawat kalian selain itu kalian diamkan sampai odolnya kering salah itu kalian bilas pakai air sampai bersih atau kalian bisa tinggalkan odolnya semalaman atau di bawa tidur jadi besoknya dibilas pakai air sampai bersih.

Nah jika cara ini tidak efektif kalian bisa mencampurkan pasta giginya dengan baking soda atau soda kue kalian campuran setelah itu aduk aduk sampai ke campur setelah dicampur sampai rata bisa langsung diaplikasikan foto ditempelkan ke jerawat kalian setelah itu bilas pakai air sampai bersih

3. Menggunakan bawang putih 

cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih













Bawang putih memiliki kandungan anti bakteri nah anti bakteri ini bisa berguna untuk menghilangkan jerawat.
Kalian bisa minta saja ke mamah kalian di dapur mah minta bawang putih atau kalian bisa beli di warung
Pasti rata-ratanya ada.

Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih yaitu caranya :
Siapkan 1 bawang putih setelah itu dibelah menjadi 2 belah bagian
Setelah itu belahan bawang putih tadi ambil kalian aplikasikan ke jerawat kalian atau ditempelkan ke jerawat kalian tunggu hingga 10 sampai 15 menit setelah itu bilas pakai air sampai bersih


4. Menggunakan minyak kayu putih 

cara menghilangkan jerawat dengan minyak kayu putih













Nah minyak kayu putih ini bukan hanya bisa mengatasi gatal-gatal, sakit perut dan lain-lain minyak kayu putih juga bisa menyembuhkan jerawat loh.

Cara menghilangkan jerawat dengan minyak kayu putih yaitu caranya :
Caranya yaitu caranya gampang banget kalian siapkan cutton bud dan minyak kayu putih kalian tinggal tuangkan saja minyak kayu putihnya ke cutton bud setelah itu tempelkan pada jerawat kalian.
kalian bisa gunakan minyak kayu putih ini berkali-kali misalnya kalian sudah tempelkan minyak kayu putih ini ke jerawat kalian terus kering.
kalian bisa tempelkan minyak kayu putihnya lagi setelah itu kering lagi kalian tempelkan lagi terus ini gak dibilas juga gak apa-apa

5. Menggunakan air dan garam 

cara menghilangkan jerawat dengan garam
  











Cara menghilangkan jerawat dengan garam dan air yaitu caranya :
- Siapkan air hangat, sendok, cutton bud dan garam
- masukkan garam ke air hangat selain itu aduk aduk sampai larut
- Setelah itu ambil garam yang sudah diaduk-aduk pakai cotton bud setelah itu tempelkan pada jerawat kalian cara ini juga bisa kalian pakai berkali-kali seperti minyak kayu putih tadi jadi sudah kering tempelkan lagi sudah kering tempelkan lagi tapi selama airnya masih hangat


6. Menggunakan madu

cara menghilangkan jerawat dengan madu












nah cara yang terakhir itu menggunakan madu
Cara menghilangkan jerawat dengan madu yaitu caranya :
Caranya gampang gampang banget caranya sesuai cara-cara sebelumnya sediakan cotton bud dan madu
Tuangkan madu ke cotton bud setelah itu tempelkan pada jerawat kalian setelah itu kalian bisa tunggu kurang lebih 10 sampai 15 menitan setelah itu kalian bilas pakai air sampah bersih

Jika kalian masih bingung pakai cara yang di atas kalian bisa tonton saja video berikut ini dan ikuti cara-cara :


Demikian postingan artikel tentang CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI DAN CEPAT (LENGKAP & TERBUKTI) semoga apa yang disampaikan postingan artikel kali ini bisa memberikan manfaat untuk anda semua.

jangan lupa bagikan artikel ini agar bisa lebih banyak manfaatnya untuk orang lain!

0 komentar